Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Mengenai Saya

Foto saya
terserah orang laen orang laen yg mnilai

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)
English Arabic Bulgarian Chinese (Simplified) Chinese (Traditional) Czech Dutch French German Greek Hindi Italian Japanese Korean Norwegian Polish Portuguese Romanian Russian Spanish Swedish Catalan Filipino Hebrew Indonesian Ukrainian Vietnamese Thai Turkish
RSS

Terbang Bersama Android, Terhibur di Udara

Android
Chip.co.id – 23 September 2010,  Flight International (UK) SOFTWARE MARY Kirby open source apps membawa Google Android terbang dan menemani penumpang sebagai perangkat hiburan. Android mobile Google akan menjadi the next generation In-Flight Entertainment & Connectivity (IFEC) platform yang mana akan ditawarkan oleh Panasonic Avionics dan Thales yang sedang berupaya eksis menjadi pemain utama di segment ini.
IFEC
Thales akan memperkenalkan Bandwagon Rolling dengan TouchPMU baru yang didesain berjalan sendiri sebagai perangkat media akses dan sebagai kontrol dari versi  diatasnya TopSeries i8000 IFEC system yang sama sekali masih baru, bahkan belum diberi nama, yang rencananya akan diluncurkan di Qatar Airways Boeing 787s sebelum akir 2011.
“TouchPMU ini memungkinkan untuk menjadi basis aplikasi. Aplikasi ini sudah sangat matang dan tentu saja Open Sorce serta didukung dengan platform yang berbasis web sehingga mempermudah untuk mengintegrasikan fungsionalitasnya pada game yang sudah ada serta aplikasi-aplikasi lainya” kata Alan Pellegrini, kepala divisi Thales penerbangan hiburan.
Qatar 787s akan menampilkan platform i8000, dan Thales akan memperkenalkan versi terbaru mereka dengan platform 4G dengan system operasi Android yang rencananya akan diluncurkan pada 787 versi berikutnya sekitar 2013. Sistemnya sendiri secara resmi akan tersedia pada pertengahan 2011.
Sementara itu ditengah kesibukan Thales memproduksi aplikasi mereka, Panasonic sudah siap untuk menjadi penantang pada segmen bisnis ini. Panasonic saat ini sudah memamerkan bagaimana aplikasi Android dapat berjalan di versi terbaru dari eX2 dan smart monitor systems.
Proses migrasi ke Android ini akan merubah paradigma industri IFEC. “Alasan untuk mengambil langkah ini adalah sama dengan alasan mengapa kita menggunakan Linux sebagai pengganti Windows yaitu karena Open Source dan mudah didapatkan” kataPaul Margis Chief Executive Panasonic Avionics menjelaskan alasan menggunakan Android. Panasonic sendiri sudah memperkenalkan sebuah aplikasi ke app store untuk mengetuk pintu komunitas developer applikasi bermain di segmen ini.
Link : Artikel terbaru di CHIP Online
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar