Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Mengenai Saya

Foto saya
terserah orang laen orang laen yg mnilai

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)
English Arabic Bulgarian Chinese (Simplified) Chinese (Traditional) Czech Dutch French German Greek Hindi Italian Japanese Korean Norwegian Polish Portuguese Romanian Russian Spanish Swedish Catalan Filipino Hebrew Indonesian Ukrainian Vietnamese Thai Turkish
RSS

Ian Livingstone, Sang Legenda Game Siap Hadir di Indonesia

Ian Portrait
Ian Livingstone adalah legenda hidup. Di kalangan pecinta game, pria kelahiran Inggris ini sosok di balik kesuksesan seri The Fighting Fantasy, Hitman dan serial Batman Arkham. Masih ingat perempuan petualang yang diperankan Angelina Jolie dalam film Tomb Raider? Karakter Lara Croft lahir berkat Ian Livingstone.
Ian and Lara Croft
Tanggal 23 – 27 September 2010 ini, pria yang dijuluki ‘Bapak industri game UK’ ini akan berkunjung ke Indonesia. Ia akan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang International Young Creative Entrepreneur (IYCE) Awards 2010 yang diadakan British Concil Indonesia, dan bertemu dengan komunitas teknologi informasi, kreatif, dan animasi Indonesia.
Kunjungan Livingstone ke Indonesia merupakan kerjasama British Council dengan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia) dan Kaskus, portal dengan komunitas online terbesar (lebih dari 1,9 juta anggota) di Indonesia. Livingstone akan membagi waktunya di Jakarta dan Jogjakarta, berbagi pengalaman bagaimana membangun industri kreatifnya.
Di Jakarta, Livingstone akan mengadakan sesi khusus untuk Kaskus dan bertemu pihak pemerintah serta para pemangku kepentingan di dunia industri. Selain itu, Ia akan mendedikasikan waktu untuk bekerja sama dengan tim kreatif proyek British Council berikutnya di Kota Tua; membuat game animasi interaktif yang terinspirasi dari mural tersembunyi di dalam Museum Fatahillah.
Ia juga bakal mengunjungi bangunan mega struktur Candi Borobudur di Magelang, bahkan menengok kos-kosan tempat para animator Jogjakarta menghasilkan karya mereka.
Menurut Hari Sungkari, Sekjen MIKTI, yang paling menggelitik dari kunjungan Livingstone adalah tawaran model bisnisnya. Orang-orang kreatif Indonesia dikenal jago soal teknis, tapi sebagian besar hanya bekerja sebagai perajin atau tukang. “Nah, melalui workshop dengan Livingstone, kami ingin para animator, misalnya, tergerak menjadi wirausahawan,” kata Hari menjelaskan rencana kegiatan Ian di Indonesia.
Foto: Courtesy of British Council
Link : Artikel terbaru di CHIP Online
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar